Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan

asd
Apel merupakan salah satu jenis buah yang sangat popiler dan digemari oleh masyarakat didunia ini. Rasanya yang manis dan tekstur buah yang lembut, membuat buah ini sebagai salah satu buah favorit pada sebagian besar masyarakat.

Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan

 Apel,selain rasanya enak apel juga memiliki beberapa manfaat buat kesehatan tubuh kita.Ingin tahu apa saja Manfaat buah apel bagi kesehatan? Berikut ini Die-Quelle Blog akan coba jelaskan dengan sangat gambang agar anda dapat mengetahui apa saja manfaatnya.


Selain rasa buah apel yang lezat, buah ini juga kaya akan kandungan zat-zat atau senyawa yang bermanfaat bagi tubuh kita. Serta dengan mengkonsumsi buah apel sacara rutin dan teratur juga akan dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Kandungan dalam buah apel seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5,B6 serta vitamin C. Terkandung juga sejumlah mineral seperti potassium, zat besi, kalsium, zinc, dan magnesium. Unsur lain yang terkandung dalam buah apel seperti serat, tanin, baron, fitokimian dan asam tartar.

Adanya mineral, vitamin serta unsur-unsur lainnya, yang menjadikannya sebagai tanaman obat dan juga adanya manfaat buah apel bagi kesehatan. Manfaat tersebut antara lain :

1. Serat di dalam buah apel yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, dapat menghindari dari serangan diare atau konstipasi. Gunanya serat juga untuk mengurangi lemak dan kolesterol tubuh sehingga baik dijadikan menu dalam program diet.

2. Memakan atau mengkonsumsi buah apel dengan cara digigit dan dikunyah dapat menigkatkan produksi air liur dalam mulut, hal tersebut yang dapat menurunkan tingkat bakteri dalam mulut serta dapat melindungi gigi dari kropos dan penyakit gigi lain.

3. Apel mangandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari radikal bebas negatif.

4. Apel juga dapat melindungi mata dari penyakit katarak.

5. Menurunkan resiko terserangnya Alzheimer pada otak.

6. Kulit apel dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menghambat tumbuhnya sel-sel kanker pada lever, usus besar, dan sebagainya.

7. Buahnya juga berguna dalam treting anemia

8. Buah ini juga dikenal sebagai penghilang kelemahan dan menambah vitalitas bagi manusia.

Demikian artikel tentang manfaat buah apel bagi kesehatan ini, semoga artikel ini dapat menjadi referensi maupun manfaat bagi pembacanya, serta dapat mengambil manfaat dari obat alami seperti buah apel.

0 comments

Post a Comment